Minggu, 25 Maret 2012

ku pinang kau dengan al-qur'an^^

Suatu hari datanglah seorang perempuan kepada Rasullullah dab berkata, “Ya RasulAllah, aku datang menghibahkan diriku untukmu...”
Rasulullah pun melihatnya, dan mengangguk anggukkan kepalanya. Tapi, Rasul kemudian kembali duduk rupanya tak ada hasrat di hatinya untuk menikahi permpuan itu.
Tiba-tiba salah satu sahabat berdiri dan berkata, “Ya Rasulallah.. Jika engkau tidak berhasrat menikahinya, maka nikahkanlah aku dengannya...”
Lalu, Rasul berkata pada lelaki itu, “Apa yang kau punya untuk meminangnya?”
“Aku tidak punya apa apa Ya Rasulallah” jawab lelaki itu.
Kata Rasulallah, “Pulanglah pada keluargamu.. lihatlah... apakah ada yang bisa engkau jadikan sebagai mahar disana”
Lelaki itu pun pulang, lalu dia kembali lagi dan berkata, “Demi Allah... aku tidak mendapati apapun untuk mahar”.
Kata Rasulullah, “Lihatlah..walaupun hanya cincin dari besi...”
Lelaki  itu pun kembali pulang. Lalu dia kembali dan berkata. “Demi Allah... aku juga tidak mendapatinya. Tapi aku punya kain, Ya Rasulullah...”
“Apa yang akan kau lakukan dengan kain itu? Jika kau memakainya, istrimu tidak akan memakainya. Dan jika istrimu memakainya, kau tidak akan memakainya.” Kata Rasul.
Lelaki itupun kembali duduk, dan tetap duduk hingga majelis selesai.
Lelaki itupun tampak sangat sedih.. Lalu, Rasulullah memanggilnya dan berkata pada lelaki itu, “Apa yang kau punya dari Al-Qur’an?”
“Ya Rasulullah.. Aku hafal surat ini dan surat ini” Jawab lelaki itu.
Rasulullah pun berkata, “Kalau begitu, aku nikahkan kau dengannya, dengan mahar ayat Al-Qur’an yang kau punya”
Subhanallah...
Akhirnya lelaki itu pun menikah... Dengan ayat Al-Qur’an yang dihafalnya, sebagai mahar pinangannya...
Al-Qur’an...
Mahar pinangan yang suci...
Manis..
Indah...
Syahdu...
Dan mengesankan...!
Mahar Al-Qur’an lebih berharga daripada uang semilyar...
Daripada mobil mewah...
Daripada rumah megah...
Daripada emas yang berlimpah ruah...
Karena Al-Qur’an adalah kalam Ilahi.. Wahyu Allah yang suci...
Maka siapakah yang tidak mau dipinang dengan lantunan ayat-ayat suci?
Ya Rab, ijinkan aku untuk  dipinang dengan Al-Qur’an.. ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar